Saturday, January 22, 2011

Ikan Bakar


wahhh lamaaa bangettt ga berbagi resep lagii di dapur bundazka :)

ternyatttaaa, sesibuk-sibuknya kita seorang ibuuu, entah ituuu setinggi2nya karir kita, pendidikan kita,
kalo bisa tetep nyempetin masak untuk keluarga tercintaaaa, bahagiaaaaa rasanyaaaaaa...

melihat anak2 lahap makannya...

alhamdulillahh..

semogaa aku tetep bisa selalu masakin utk anak2 dan suamikuuu..
biar cinta selalu mengalirrr darii masakankuuu untuk mereka ....:)

gampang banget nih bikin ikan bakar, semenjak punya happy call, jadi tmbh rajin ke dapur.
karena, masaknya cepet, sehat, bergizi..

resepnya :

1 ekor ikan
1 jeruk nipis
2 siung bawang putih
1 sdm kecap manis
garam secukupnya
merica secukupnya.

caranya :

kucurin ikan yg udh dibersihkan dgn jeruk nipis, dan lumuri ikan dgn bawang putih (diamkan 30 menit).
olesi ikan dengan mentega.
lumurin kecap.
udah dehhh, pake wajan happy call ditunggu 4 menit, dibalik, terus tunggu sampe mateng.

jadiii dehhhh...cobaiinn yukkk

Friday, January 21, 2011

Makaroni skutel

punya wajan happy call ternyata bisa bikin bunda semangat untuk ke dapur lagiii...

Mungkinnnn, karena beli wajannya hasil dari http://bisnispintarbunda.com kaliii yaaa,
jadi berasa bangetttt berharganyaaaa barang iniiii untuk tidak sekedarrr dimilikiii,
tapiiii dipraktekiiinnnn :)

nahhhh, pertama kaliii yang diujicobakan adalah bikin makroni skutel :)
ini makanan favorit keluarggaaaa...

nahh, gara2 biasanya kudu pake ovennn, kannn maless tuhhh, nahhhh kalo pake happy call,
cukup 20 menit jadiiii!

yuuk bikinnn yuukkk :

Bahan:
250 gr makroni
1 siung bawang bombay
mentega secukupnya
4 siung bawang putih
4 butir telur
2 sdt garam
1 sdt gula
2 sdm pasta tomat
merica bubuk
pala bubuk
250 ml susu cair
1 kaleng kornet beef/ daging cincang juga bisa
200 gr keju cheddar
50 gr keju utk taburan

Cara membuat:
1. rebus makroni sampai matang, tiriskan.
2. olesin wajan happy call dengan mentega
3. haluskan bawang putih dan bawang bombay, tumis sampai harum
4. masukkan kornet , tumis sampe wangi
5. masukkan makroni, aduk rata
6. kocok telur, kasi garam, susu, keju , pala, merica, saos tomat, tuang kedalam wajan, aduk rata.
7. taburin keju diatasnya.
8. panggang selama 10 menit, balik wajan, tunggu 10 menit, selesai.
9. buka wajan, liat permukaan sudah mengencang dan warna kecoklatan.
10. siapppp disantaapppppppp dengan saus tomat dan sambal!:)